2/07/2010

Indonesia Java International Destination | Objek Wisata

Indonesia merupakan negara kepulauan memiliki banyak keindahan alam yang mempesona serta beragam budaya menjadi ciri khas. Pesona alam dan budaya itu menjadi icon pariwisata negeri ini siap untuk menjadi tujuan Internasional. Khususnya di daerah Jawa Indonesia banyak memiliki pesona alam dan budaya, keindahan terlihat mulai dari pegunungan, pantai serta berbagai peninggalan bersejarah. Indonesia Java International Destination sebab kita bisa dan kaya akan hal itu.

Bagi anda yang suka berwisata dapat menjadikan Pulau Jawa Indonesia menjadi tujuan wisata. Indonesia Java memiliki beragam pesona alam pantai, pegunungan, air terjun, museum, candi dan kraton serta berbagai pusat kerajinan tangan seperti batik. Mungkin jika anda petualang tidak akan melewatkan semua objek wisata jika berkesempatan untuk menginjakkan kaki di Pulau Jawa Indonesia. Sudah jelas anda akan merasakan sejumlah pengalaman wisata. Pesona alam dapat kita teropong dari berbagai lokasi sehingga pemandangannya pun menjadi lebih beragam dan pengalaman berbeda menjadi referensi anda. Maka tidak salah jika objek wisata Jawa Indonesia dijadikan Tujuan Internasional.

Objek Wisata Jawa Tujuan Internasional

Beberapa objek wisata Jawa Indonesia yang menjadi andalan tujuan internasional yaitu terletak di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta. Semua wisata alam dan wisata sejarah di Pulau Jawa Indonesia masing-masing memiliki ciri khas tersendiri.

Objek wisata menarik menjadi Tujuan Internasional pada Ibukota Negara Indonesia DKI Jakarta adalah Pulau Seribu, Taman Wisata Mekarsari, Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, Museum Gajah dan Museum Fatahillah.

Pada wilayah Jawa Barat Indonesia, objek wisata yang menarik dan banyak dikunjungi adalah Pantai Pangandaran Ciamis, Pantai Pelabuhan Ratu dan Pantai Ujung Genteng Sukabumi, Gunung Tangkuban Perahu, Puncak Bogor-Cianjur, Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, Taman Safari Indonesia, Taman Bunga Nusantara Cianjur, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung, Observatorium Bosscha Bandung, Keraton Kesepuhan dan Kanoman Cirebon.

Objek wisata yang menarik dan menjadi tujuan Internasional di daerah Jawa Tengah adalah Puri Maerokoco (Taman Mini Jawa Tengah) dan Museum Rekor Indonesia (MURI) terletak di kota Semarang serta Museum Fosil Sangiran di jalur Solo-Purwodadi. Taman Rekreasi Baturaden, Taman Ria Kyai Langgeng juga banyak dikunjungi wisatawan. Objek wisata menarik lainnya yaitu Kraton Kasunanan dan Pura Mangkunegara, candi-candi peninggalan Majapahit di Karanganyar, 3 makam Walisanga (Sunan Kalijaga, Sunan Kudus, Sunan Muria) Goa Jatijajar dan Pantai Karangbolong di Kebumen, Air Terjun Grojogan Sewu, Objek Wisata Guci di lereng Gunung Slamet Tegal dan di Kota Pekalongan terkenal dengan Batik. Tujuan Kunjungan Internasional yang paling menarik yaitu Candi Hindu Terbesar yaitu Candi Borobudur, yang ditetapkan sebagai Warisan Dunia UNESCO dan yang masih sekompleks yaitu Candi Mendut dan Pawon.

Jawa Timur Indonesia juga mempunyai banyak objek wisata yang menjadi Indonesia Java International Destination. Diantaranya adalah Taman Nasional Pegunungan Bromo-Semeru yang merupakan kawasan konservasi Indonesia dan keunikannya puncak gunung menjulang menembus awan. Taman Nasional Baluran yang terletak di ujung timur Pulau Jawa Indonesia juga memiliki keindahan tersendiri. Objek wisata lain yaitu Museum Sampoerna, Hotel Majapahit, Candi Hindu Panataran dan Karapan Sapi atau pacuan sapi yang berasal dari Madura

Obyek wisata yang sangat menarik juga ada di Yogyakarta, seperti Malioboro, Kebun Binatang Gembiraloka, Istana Air Taman Sari, Monumen Jogja Kembali, Museum Kraton Yogyakarta dan Museum Sonobudoyo, Lereng Merapi, Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Samas, Goa Selarong, Candi Prambanan, Candi Kalasan dan Kraton Ratu. Pada daerah barat laut Yogyakarta terdapat Candi Borobudur. Daerah Jawa Indonesia ini terkenal dengan makanan enak, murah dan bergizi yang membuat kangen orang-orang yang pernah menginjakkan kaki di kota ini.

Selain yang disebutkan di atas masih banyak lagi lokasi wisata menarik di Pulau Jawa. Beragam nuansa pariwisata pulau Jawa menandakan banyaknya kekayaan alam dan budaya tanah air kita Indonesia. Hal ini harus dijadikan kebanggan tersendiri dan memperkenalkannya ke mata dunia sehingga objek wisata Indonesia Java International Destination.

Jadi kemana tujuan anda?. Beragam objek wisata alam dan wisata sejarah Indonesia Java siap menambah pengetahuan dan pengalaman berwisata serta siap menjadi tujuan internasional. Karunia Tuhan Yang Maha Esa memperlihatkan kita keindahan alam dan peninggalan bersejarah membuat kita lebih mengenal arti pentingnya bersyukur dengan segala nikmat yang diberikan. Bangkit Pariwisata Indonesia, Indonesia Java International Destination.


Dukung Indonesia Java International Destination

3 comments:

ina mengatakan...

hemmm,... makasih kag dah diingetin bahwa indonesia itu memang indah... ina bangga :)


dukung ina yuk kag!!
Suka dengan tulisan2 ina????,, Bantu dengan Vote Disini
Pilih Nafsul Muthmainah | http://inamuth2.blogspot.com Thanks kakag :)

rumah blogger mengatakan...

mengamankan yg keduaaxx..kapan saya kesana ya??

sabirinnet mengatakan...

kalau dipulau jawa memang pusatnya objek wisata, wah post yg ok nich

Posting Komentar

>>> Silahkan Beri Komentar Setelah Membaca Artikel Ini. Terima Kasih telah Berkunjung..Sukses Untuk Semua >>>

 
 
Copyright © Green Blue Phinisi
Theme by BloggerThemes